Monday 12 June 2017

PENGALAMAN PAKAI JASA GRAB

Haloo~

Kali ini mau sekedar sharing aja pengalaman seru sewaktu saya memakai jasa Angkutan Online dari Grab .

Jadi, saya mulai memakai jasa Angkutan Online itu tahun 2016 lalu dan Provider jasa angkutan online yang selalu saya pakai adalah Grab .
Tahun 2016 lalu saya sering sekali bolak balik Cikarang-Jakarta-Cikarang karena berhubung kantor utama saya di daerah Tebet (Jakarta Selatan) dan saya ngekostnya di Cikarang (kejauhan banget yaa) , alhasil saya pun mesti bolak balik kalau ada keperluan ke kantor yang di Tebet.
Sebenarnya gak setiap hari saya ke Jakarta, jadi kalau ada urusan pekerjaan seperti mengurus pajak perusahaan yang memang harus di kantor pajak tebet , jadi mau gak mau mesti ke Jakarta . selebihnya sih pekerjaan kantor saya kerjakan di kostan 😁

Well, berikut beberapa cerita saya bersama Driver Grab :

1. Kali ini saya mau bercerita ketika saya perjalanan naik GrabBike dari Cikarang (Jababeka) ke Tebet . waktu itu saya belum paham naik KRL ataupun Bus untuk menuju Jakarta, jadilah saya pakai GrabBike buat bolak-balik, gak masalah lah selama di bayarin kantor 😅
Agak lupa sih nama Driver yang anterin saya , jadi dia udah bapak-bapak gitu tapi gak tua-tua banget. Ramah sih orangnya . well, selama perjalanan kadang ajak ngobrol juga sama si Driver ini. Tapi eh tapi ... Pas nyampai daerah kalimalang , ini bapak nyetirnya udah mulai aneh malah hampir nabrak pembatas jalan!

Saya : "Pak, nyetirnya hati-hati dong"
Driver: "Iya maaf mbak saya ngantuk"
Saya : "loh, kalo gitu berhenti aja dulu pak, cuci muka atau beli minuman aja dulu"
Driver : "udah mbak gpp kok"

Lanjut lagi deh perjalanan. Agak was-was sih, tapi berhubung si bapaknya bilang dia gak apa-apa jadi yasudah .
Daan.. Beberapa lama kemudian si bapak ini kepalanya miring-miring kearah kiri ! Nah loh, saya was-was takut si bapaknya ini ngantuk lagi.

Saya : *nepuk2 pundak drivernya* "pak, pak, gak ngantuk kan?"
Driver : "sellow aja mbak, ini saya mau ngeludah doang kok.. Mbak ngiranya saya ketiduran ya?"
Saya : -_____-

Tapi saya selamat sampai tujuan kok dengan si bapak ini ^^

2. Masih dengan Driver GrabBike . kali ini perjalanan dari Kantor Pajak Tebet ke Cikarang (Jababeka) . waktu itu karena ada beberapa hal yang lama buat diurusin, alhasil selesai dari kantor pajak jam setengah enam sore! Udah was-was sih kalo-kalo gak dapet driver, eh tapi ternyata dapet! Wah, akhirnya bisa pulang~
Daan, pas drivernya dateng ... Jeng jeng jeng jeng!!! Drivernya pake motor Kawasaki Ninja! Udah kayak di sinetron anak jalanan dah! 😅 dalam hati saya udah ngomong "mampus! Pegel dah ini pinggang" . pengen cancel tapi ya udah gak bisa cancel. Akhirnya mau gak mau saya terima dengan lapang dada *duh* .
Keapesan saya bukan cuma disitu aja, ternyata eh ternyata si driver ini belum pernah anterin penumpang ke Cikarang! Katanya pernah juga sampe bekasi doang . dengan modal tanya sana sini dia tetep lanjutin perjalanan. Saya ? Oh, saya gak hafal jalan .. Harap maklum.

Driver : "mbak gak tau jalan nya ya?"
Saya : "duh, gak hafal pak"
Driver : "wah, jangan panggil saya bapak dong .. Masih muda nih"
Saya : "oh, iya mas.."

Sampai di tengah perjalanan , driver ini tiba-tiba berhenti di sebuah warung pinggir jalan daerah Jakarta Timur .

Driver : "mbak, maaf banget mbak, ini saya beneran gak tau jalan ke cikarang , terus juga kayaknya terlalu jauh kasihan mbak nya pasti gak nyaman sama motor saya kan?"
Saya : "lah, terus gimana?"
Driver : "ini salah saya juga sih mbak, tadi orderan mbak itu kepencet , jadi makanya keterimanya ama saya. Gimana kalau mbak ganti driver aja? Mbak order lagi aja.. Saya temenin mbak sampai dapat driver lain"

Dalam hati saya udah dongkol banget sebenernya . keadaan udah capek fisik , capek otak . pengen cepet pulang cipika cipiki ama kasur. Ehh ini dapet driver malah gak jelas! Mau gak mau akhirnya saya nyari driver lain.

Sebelum saya dapet driver baru, si mas nya ini ngajak saya duduk di warung pinggir jalan. Beliin saya minum juga.
Part yang paling bikin saya speechless adalah waktu dia buka helm! Kenapa? Ternyata dia ganteng! Hahahahaahahha.. Udah kayak di Ftv Ftv .. Ganteng-ganteng tukang ojek 😅
Pas ngeliat mukanya , saya yang tadinya bete berubah jadi kesemsem 😂😂
Tapi mas nya ini beneran baik banget sih. Mungkin dia merasa bersalah kali yaa. Jadi selain nemenin saya ampe dapet driver baru, dia juga sampe nanyain ke orang-orang alamat yang sedang kami singgahi sekarang , karena saya order GrabBike ini pakai Laptop (hp saya waktu itu kurang mendukung) jadi kalau di laptop itu gak bisa otomatis muncul kayak di Gps. Jadilah dia sampai nanya-nanya alamat biar gampang nyari titik penjemputan. Dan akhirnya dapatlah saya Driver baru. Setelah driver barunya nyampe , inilah masa-masa perpisahan saya dengan mas driver ganteng itu.. Huhu .. Oya, dia juga gak mau dibayar. Padahal saya udah mau bayar setengah dari harga di aplikasi karena kasihan juga kan itung-itung ganti bensin juga . tapi dia nolak dengan alasan karena saya jadi susah begitu karena dia. Jadi biar itu menjadi tanggung jawabnya saja katanya 😊 sempet salaman juga sebelum akhirnya saya naik motor ke driver yang baru . bahkan si mas driver ganteng itu ampe bilang ke driver yang baru "hati-hati ya mas anterin mbak nya, anterin sampai tempat tujuan loh" . kan jadi gemess pengen bawa pulang si mas driver ganteng 😍

Oya, waktu di warung juga si ibu penjaga warung sampai ngira kalo saya sama si mas driver ganteng itu pacaran! 😅😅 saya aminin sih dalam hati.. Hahahaha . lagian gimana gak kesemsem coba? Umur gak beda jauh, muka nya juga cakep , udah gitu ternyata dia masih kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta! Gebetanable banget! 😅

Tapi cerita sama si mas driver ganteng cuma sampai situ aja sih. Padahal saya berharap dia SMS atau whatsapp saya gitu nanyain saya udah sampai dengan selamat apa enggak 😆😆 #ngarep

3. Cerita terakhir yang masih saya ingat. Waktu itu pesan GrabBike dari Cikarang menuju Stasiun Bekasi. Karena akhirnya saya udah bisa naik KRL ke Jakarta, otomatis naik Grab nya sampai Stasiun Bekasi aja 😁
Dapet driver yang udah bapak-bapak . beliau ini sopan dan ramah. Sering ngajak ngobrol selama di perjalanan. Sampai pada suatu kesempatan, si driver ini nanyain saya udah nikah apa belum, tadinya saya kira ini driver bakal ganjen.. Tapi ternyata diluar dugaan!

Driver : "mbak nya udah nikah?"
Saya : "eh? Belum pak.."
Driver : "masih pacaran ya berarti?"
Saya : "iya gitu deh pak" (agak males nanggepin sebenernya)
Driver : "mbaknya udah pacaran berapa lama?"
Saya : "2 tahun pak" (well, saat itu saya belum punya pacar sebenernya. 2tahun itu adalah waktu hubungan saya gak jelas alias ngegantung ama seseorang)
Driver : "wih, lama juga ya mbak? Gak ada rencana buat nikah emang?"
Saya : "sekarang sih belum kepikiran pak"
Driver : "bapak sih cuma pesen aja , hati-hati kalau pacaran . jaman sekarang kan pacaran itu udah menuju hal-hal yang lewat batas ya mbak"
Saya : "iya pak, tapi saya gak gitu kok" (cuma dikit sih .. #loh?)
Driver : "iya mbak, sekarang mah banyak yang satu kontrakan ama cowoknya begitu tuh.. Ngeri deh mbak"
Saya : "wah, iya tuh pak, di daerah kontrakan saya juga banyak yang begitu"
Driver : "iya mbak makanya hati-hati. Kalo bisa pacaran tuh jangan lama-lama mbak , buat apa sih pacaran lama-lama? Mending langsung nikah aja!"
Saya : "hehe , ya tergantung cowoknya juga kan pak. Kan yang ngelamar nanti juga cowok"
Driver : "iya mbak, ya mbak ajak cowoknya buat serius lah? Mau nungguin apalagi coba? Umur mbak berapa?"
Saya : "21 pak.."
Driver : "tuh, udah pas buat nikah mbak. Apalagi pacarannya udah 2 tahun"
Saya : "ya kan mesti ada modal juga pak buat nikah . kalo bisa pas nikah juga udah ada rumah biar lebih enak"
Driver : "yah mbak, kalo nungguin itu mah ya gak bakal nikah2! Kan nanti kalo udah nikah mah bisa di persiapkan bareng-bareng urusan rumah dan lain sebagainya"
Saya : "iya sih pak.."
Driver : "kan enak mbak kalo udah punya suami mah ada yang cariin nafkah. Kalo urusan rumah mah kan bisa nanti nyicil rumah, banyak program KPR sekarang mbak , nyicil rumah dengan DP yang murah. Apalagi mbak nya kerja udah pegawai tetap , pacarnya juga kerja kan?"
Saya : "iya pak, hehe"
Driver : "tuh, apalagi dua-duanya kerja. Gampang mbak urusan rumah mah.."
Saya : " gitu ya pak.."
Driver : " nih, kalau mbak mau cari rumah yang KPR gitu mbak hubungi saya aja.. Nanti saya bantu carikan"
Saya : "loh, bapaknya marketing perumahan?"
Driver : "iya mbak, sampingan.. Hehe"
Saya : -_____-

Jadi ,, saya diajak ngobrol ngalor ngidul soal pernikahan dan lain sebagainya itu ujung-ujungnya ditawarin soal KPR 😒
Tapi emang ada beberapa nasihat dari si bapak yang berguna juga sih.

Yup, sampai segitu aja cerita saya bersama driver Grab. Sering banget sih saya pakai jasa Grab , baik itu GrabBike ataupun GrabCar . 3 cerita diatas adalah beberapa cerita yang masih saya ingat dan menurut saya cerita tersebut lucu . saya juga bersyukur selama saya memakai jasa Grab gak pernah dapat driver yang kasar atau aneh-aneh. Pasti selalu dapatnya driver yang sopan, yang ramah, baik itu tua ataupun muda.
Akhir tahun 2016 saya pindah ke kampung halaman saya di Indramayu, jadi otomatis sudah lama saya tidak memakai jasa Grab lagi. Kadang suka rindu deh ama driver Grab.. Haha

Sekian~

No comments:

Post a Comment