Thursday 19 January 2017

Histeris Dalam 3 Hal

Kamis, 19 Januari 2017

Halo,

Masih dalam rangka memeriahkan "10 Days Writing Challenge" , maka hari ini saya akan membahas tema hari ke 2 yaitu 3 Hal yang bisa membuat saya histeris!

Oya, untuk yang belum tau "10 Days Writing Challenge" itu event apa, bisa di cek dalam postingan sebelumnya atau bisa cek langsung ke Twitter @KampusFiksi ~

Histeris menurut saya ada 2 tipe , yaitu histeris bahagia dan histeris ketakutan . Yup! Saya akan membahas hal-hal yang kemungkinan besar bisa membuat saya histeris!

1. KETEMU IDOLA

Pasti kalian punya idola bukan? Apa yang akan terjadi kalau seandainya kalian bertemu dengan idola kalian? Pasti histeris! Terkhususnya untuk perempuan~
Ya, sayapun akan sama seperti kalian jika saya melihat idola saya. Saya mungkin akan melihatnya tanpa berkedip, meminta foto bersama atau bahkan memeluknya.. Hahaha ..lupakan. Berfoto saja cukup.

Saya pernah punya pengalaman bertemu salah satu Aktris ibukota yang memang dari dulu saya sukai aktingnya disetiap sinetron atau film yang ia bintangi. Waktu itu secara kebetulan saya sedang menunggu Grabcar yang akan menjemput saya di depan pintu masuk utama salah satu mall di daerah Kuningan. Dan tiba-tiba teman saya mencolek-colek saya sambil berbisik "eh,eh,itu si Michelle Ziudith bukanya?" otomatis saya menoleh kearah yang ditunjukan teman saya dan woaah yang saya lihat memang benar Michelle Ziudith! Dia bersama dengan beberapa rekannya terlihat terburu-buru memasuki mall . dan saya hanya bisa memandanginya melewati hadapan saya. Ah, kesempatan emas untuk berfoto padahal. Tapi saya merasa tidak etis jika harus menghentikan orang yang sedang terburu-buru hanya untuk sekedar berfoto bersama saya. Ya sudahlah, saya pikir sudah cukup melihat paras aslinya saja.
Dan kesempatan kedua pun datang kepada saya, sang artis tersebut keluar dari dalam mall dan berdiri didepan saya . Dia menunggu petugas valet parking mengantarkan mobilnya. Saya sempat ada niatan untuk mewujudkan keinginan saya berfoto, tapi apalah daya. Batre hp saya benar-benar sekarat (lowbat) pada saat itu. Alhasil sayapun kembali hanya bisa memandangi saja ketika dia berlalu masuk kedalam mobilnya yang sudah diantar petugas valet parking tersebut.

Setelah kejadian itu saya berfikir kenapa saya tidak terlalu histeris? Bukankah saya bertemu Aktris yang memang saya kagumi? Kenapa pada saat itu saya hanya mematung?
Mungkin semua itu karena saya merasa bingung dan takut. Bingung karena saya tidak tau harus apa pada saat itu, ditambah lagi saat itu memang sebuah ketidaksengajaan. Saya takut jika malah Aktris tersebut merasa terganggu dengan saya nantinya. Ya, entahlah.. Atau mungkin karena sesungguhnya saya tidak terlalu mengaguminya kah? Mungkin akan lain ceritanya kalau pada saat itu yang muncul dihadapan saya adalah Ariel Noah, haha...mungkin saya bisa menjadi histeris karena bahagia .

2. MELIHAT DARAH

Darah dalam konteks ini adalah darah manusia yang keluar karena terluka, ya ..
Saya memang agak merinding jika melihat darah, apalagi jika darah itu mengucur dari kepala. Uhh, membayangkannya saja membuat kaki saya lemas. Tetapi saya belum pernah sekalipun melihat darah mengucur langsung dari kepala kecuali melihat di film-film action yang saya tonton. Kalau secara asli saya belum pernah melihat.
Pernah memang semasa kanak-kanak ada kecelakaan motor didekat rumah saya, sayapun iseng untuk melihat. Banyak orang yang mengerumuni korban kecelakaan yang masih hidup tersebut . entah bagaimana kronologis kecelakaannya, yang saya lihat orang tersebut tergeletak dipinggir jalan dengan darah sedikit mengucur dari samping kepalanya! Tanpa basa basi dan tanpa melihat lebih lanjut lagi sayapun langsung kabur kembali ke rumah. Jantung saya berdegub kencang sekali, badan saya seperti dingin dan gemetar. Mungkin karena itu pula sampai sekarang saya merasa merinding jika melihat darah mengucur dari kepala. Semoga saja saya tidak akan melihatnya ataupun mengalaminya! Amit amit .....
Histeris karena darah masuk kedalam kategori histeris ketakutan.

3. DILAMAR

Saya memang belum pernah merasakan yang satu ini, karena sampai sekaranpun saya sedang single (promosi) .. Haha
Tapi jika membayangkan ada pria yang saya cintai dan mencintai saya datang dan berkata ingin menjadikan saya istri dalam rumah tangganya, saya pasti akan histeris. Ya, histeris karena bahagia. Membayangkannya saja saya sudah bahagia, apalagi benar-benar merasakannya nanti.. Hihi..

Itulah 3 hal yang kemungkinan besar membuat saya histeris. Ketika histeris, saya memang tidak berteriak-teriak atau berjingkrak-jingkrak seperti ABG pada umumnya, mengingat sayapun sudah bukan ABG. Saya lebih sering berteriak dalam hati . Ya, mengucapkannya dalam hati sembari tersenyum sumringah jika histeris itu karena bahagia atau menangis jika histeris itu karena ketakutan.

Okey, sampai disini dulu. Masih ada 8 hari lagi tersisa untuk Challenge ini!

See you ~

No comments:

Post a Comment