Friday 20 January 2017

5 TARGET 2017

Jumat, 20 Januari 2017

Hari ke 3 "10 Days Writing Challenge" !

Yuhuu, saya masih sanggup untuk mengikuti challenge ini~

Tahun 2017 memang sudah menghampiri kehidupan kita. Seperti biasanya, banyak orang yang mentargetkan sesuatu yang ingin mereka capai di tahun ini. Saya sebenarnya sudah berhenti untuk membuat target pencapaian setiap tahun, karena saya lebih ingin semuanya mengalir apa adanya saja. Biasanya setiap saya mentargetkan sesuatu, maka sesuatu itu jarang saya dapatkan. Ya, tapi saya juga sama seperti kakian semua. Pastilah saya mempunyai hal-hal yang ingin saya capai di tahun ini.

Berikut adalah hal-hal yang ingin saya capai di tahun 2017 :

1. DIET

Sebenarnya sudah dari tahun kapan ingin diet , tapi memang belum bisa mencapai target. Akhir tahun 2016 memang saya mengalami kenaikan berat badan yang lumayan membuat saya shock melihat angka timbangan berat badan. Apalagi saya adalah tipikal tubuh yang tidak terlalu tinggi , jadi ketika berat badan bertambah pun saya merasa kurang pede .

Tinggi saya waktu lulus SMK adalah 149cm, dan sampai sekarang saya belum mengukur tinggi badan saya kembali. Pada akhir tahun 2016 berat badan saya hampir mencapai 70kg! Shock? Ya, saya juga~

Maka dari itu saya berniat untuk diet pada tahun 2017 ini dan benar-benar melakukannya! Target saya adalah menurunkan setidaknya sampai berat badan saya mencapai 50kg. Doakan saya yaa ^^

Dan ketika nanti saya bisa mencapai target tersebut, saya akan memposting ceritanya di blog ini.

2. KARIR

Sebelumnya di blog ini sudah pernah saya ceritakan bagaimana pekerjaan saya sekarang. Saat ini memang saya masih bekerja pada boss yang sama seperti pertama kali saya bekerja, akan tetapi ada situasi yang membuat perusahaan boss saya ini kacau dan otomatis agak berimbas kepada saya juga. Boss saya memang masih menggaji saya dan memberikan saya pekerjaan-pekerjaan kecil yang bisa saya kerjakan dirumah, tapi justru inilah yang membuat saya merasa tidak enak. Entahlah saya harus bagaimana. Yang jelas ditahun ini saya ingin karir saya lancar, kembali bekerja di kantor , sibuk dalam pekerjaan , perusahaan boss saya kembali bangkit atau saya mendapatkan pekerjaan baru yang saya sukai. Apalah itu , yang penting saya ingin di tahun ini perjalanan karir saya menjadi lebih baik. Ya, saya juga akan berusaha! Fighting!

3. TRAVELING KE LUAR NEGERI

Jadi ceritanya, tahun lalu saya di fasilitasi kantor tempat saya bekerja untuk dibuatkan passport . niatnya pada saat itu adalah untuk keperluan saya mengurusi project kantor yang ada di luar negeri. Tapi sayang dikata, rencana tidak sesuai kenyataan. Project kantor saya tidak berjalan lancar , dan passport saya pun seperti sia-sia karena tidak terpakai untuk keperluan kantor tersebut.

Lalu sayapun berfikir "mumpumg sudah ada passport, masa tidak saya gunakan?" maka munculah keinginan saya untuk traveling ke luar negeri. Dari dulu saya sangat menyukai 2 negara selain Indonesia, yaitu Jepang dan Korea Selatan. Saya suka Jepang karena saya ingin sekali melihat bunga sakura, saya juga suka sekali budaya di Jepang, makanan di Jepang seperti curry, karaage, taiyaki , dan lain lain. Banyak tempat di Jepang yang saya ingin kunjungi. Saya bahkan belajar bahasa jepang sewaktu saya bekerja disebuah restaurant jepang di Cikarang.

Korea Selatan juga termasuk negara favorite saya. Mungkin awalnya karena saya suka sekali (sangat suka) drama-drama dari Korea Selatan ^^ 
Dalam setiap drama pasti diperlihatkan lokasi-lokasi yang indah dan juga makanan-makanan disana yang terlihat enak .
Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi adalah pulau jeju dan Namsan Tower . makanan korea yang lumayan saya sukai adalah tteokbeoki dan gimbap .

Bahkan kalau ada kesempatan untuk bekerja di salah satu negara tersebut saya akan sangat senang menerimanya 💞

Setidaknya saya ingin sekali saja dalam hidup saya bisa mengunjungi negara tersebut .

4. HIDUP SEHAT

Untuk yang satu ini memang harus sebenarnya. Saya memang tipe orang yang bandel kalau soal makanan. Apalagi jika stres melanda, maka keinginan makan saya akan meningkat. Mungkin itu juga yang membuat saya jadi gampang naik berat badan.

Saya juga suka sekali makan atau minum yang manis. Padahal saya mengerti bahwa diumur saya yang sudah berkepala dua ini jika mengkonsumsi gula berlebihan akam timbul penyakit seperti diabetes atau obesitas. No! Saya harus hidup sehat!
Susah mungkin, ditambah lagi saya bukan termasuk orang yang menyukai sayur. Tapi saya akan mencobanya. Tahun ini saya harus belajar hidup sehat. Setidaknya saya harus melakukan ini untuk hidup saya sendiri agar kelak jika tua nanti saya tidak terkena penyakit-penyakit berbahaya. Betul tidak?

5. TEMAN HIDUP (?)

Masih menjadi tanda tanya untuk target yang satu ini, hehe

Saya memang sudah hampir 3th single . bukan berarti saya tidak pernah dekat dengan seseorang, saya pernah dekat dengan seseorang selama hampir 2th tapi hubungan saya dan dia tidak pernah ada kejelasan dan hanya berakhir sebagai seorang teman.

Tidak dipungkiri memang jika saya juga kadang merasa membutuhkan seseorang. Tapi kadang pula saya merasa kalau saya cukup menikmati status single ini. Saya hanya tidak ingin membuang-buang waktu dengan orang yang salah. Tapi jika saya menutup hati terus-meneruspun bagaimana saya bisa tau mana orang yang tepat dan mana orang yang salah?

Teman hidup memang bisa diartikan sebagai macam-macam. Bisa sebagai sahabat, pacar atau pendamping . entahlah mana yang saya inginkan.

Ya, tahun ini saya akan mencoba membuka hati dan menulis lembaran baru lagi.

Oke, cukup sampai disini saja pembahasan kita. Sampai jumpa besok di hari ke 4 challenge ini!

See u ~

No comments:

Post a Comment